Header Pages

Monday, March 19, 2012

Saturated




Ketika sedang berada di keadaan, yang mengharuskan kamu untuk mendapatkan uang. Mungkin ketika itu kamu akan berfikir, "Kerja apa aja deh... yang penting kerja dan dapat uang." Of course, kerja apa aja di sini adalah selama kerjaan itu halal.
Saya pernah dalam kondisi seperti itu. Kondisi ketika saya benar-benar harus kerja untuk mendapatkan uang. Jujur, kondisi waktu itu seperti merasa diperbudak oleh uang. Hampir setengah tahun saya berada di kondisi seperti itu. Dan akhirnya, alhamdulillah saya pun mendapat pekerjaan.
Dan kini sudah hampir dua bulan saya menjalani pekerjaan itu. Sekarang... saya sudah jenuh. Jenuh karena sebenarnya pekerjaan itu tidak begitu cocok denganku. Jenuh karena sebenarnya pekerjaan itu bukan passion saya.
Mungkin bisa dibilang tidak bersyukur. Atau terlalu idealis. Atau apalah, terserah orang men-judge seperti apa. Karena hanya saya dan tuhan, yang mengetahui keadaannya seperti apa. Dan inilah keadaan yang dulu saya tidak ingin terjadi.
Mau menyesal? Nggak bisa. Dan nggak akan pernah menyesal. Kenapa? Karena memang nggak ada yang perlu disesali. Walaupun pekerjaannya tidak begitu cocok, tapi saya menyukai lingkungan kantor saya. Di sini tidak hanya uang yang saya dapatkan, tapi juga ilmu baru, dan teman-teman baru. So, why do I have to regret it?
Setelah kontrak dengan kantor selesai, insya Allah saya akan mencari pekerjaan yang sesuai dengan passion saya. Pekerjaan yang tidak membuat saya hanya fokus untuk mendapatkan materi, tapi juga pekerjaan yang bisa membuat saya berhasrat dan mencintai seutuhnya :)

"Your work is going to fill a large part of your life, and the only way to be truly satisfied is to do what you believe is great work. And the only way to do great work is to love what you do. If you haven't found it yet, keep looking. Don't settle. As wish all matters of the heart, you'll know when you find it." -Steve Jobs

Bandung, 19 Maret 2012
Ditulis di sela-sela saat berada di titik jenuh dengan pekerjaan.

0 comments:

Post a Comment