Header Pages

Saturday, May 14, 2011

1 Jam Cambukan



Kamis itu adalah Kamis Cambukan.

Kamis ketika saya dan teman-teman mendapatkan suatu motivasi dari dosen Web Programming. Kuliah yang kamis itu hanya satu jam, tidak diisi dengan materi perkuliahan, tapi dosen melakukan "presentasi" yang isinya sangat memotivasi.
Ada satu kata-kata beliau yang sangat terpatri -ceileh, bahasanya terpatri, hahaha- adalah, "Yang dibutuhkan saat ini adalah yg kreatif dan berani, pinter dan cerdas saja tidak cukup."
Padahal selama ini, saya termasuk orang yang sangat memuja orang-orang pintar dan cerdas. Namun ternyata, kedua itu saja tidak cukup. Dibutuhkan suatu kreatifitas (atau kreativitas yang bener tulisannya ya? o_O) dan keberanian yang besar untuk menjadi orang sukses.

Banyak cerita-cerita yang diceritakan oleh beliau mengenai pengalaman kesuksesan hidup seseorang. Termasuk dirinya. Yang berhasil menangani project-project yang tidak hanya menghasilkan materi alias duit yang cukup membuat mata menjadi ijo, tapi juga ilmu serta pengalaman.

Beliau juga memberikan pencerahan kepada kami semua apa yang harus dilakukan ketika sudah lulus. Kita bebas memilih pilihan yang begitu banyak. Ingin lanjut bekerja sebagai karyawan, ingin lanjut sekolah, ingin menjadi technopreneur, dan pilihan lainnya.
Benar-benar cambukan bagi saya, karena saya awalnya bingung mau ngapain abis lulus D3 ini.

Satu keinginan yang mulai benar-benar timbul di hati dan pikiran saya. Saya ingin menjadi technopreneur. Keinginan ini sebenarnya sudah direncanakan dengan kedua sahabat saya, Aep dan Adrian, dengan project rahasia kita yang mudah-mudah dapat berhasil. Aamiin. Dan beliau lah yang menjadi inspirasi saya sekarang, karena saya sangat kagum dengan kecerdasan, kreatifitas, dan keberanian beliau.

4 comments:

Anonymous said...

Amin... semoga sukses, dan tetap semangat!!!

Fitri Annisa said...

yuhuu, thanks ya. tetap semangat juga!

Sandy57 said...

Sepertinya "Beliau" telah menjadi Idola anda. :D

Semoga Sukses Proyek Rahasianya!(kaya Inteligen j y) hihihi

Fitri Annisa said...

hahaha, iya san, semakin kagum sama pemikirannya :)

amin, thanks yoo...

Post a Comment